Saturday, November 12, 2011

Pantai Widuri, Ikon Wisata Pemalang

KOMPAS.com - Petang sudah tiba dan malam akan berganti. Sementara para pemancing masih sibuk memancing ikan di tepi Pantai Widuri, Pemalang. Mereka memancing ikan bukanlah untuk dijual tetapi memang untuk dijadikan lauk. Pantai Widuri merupakan ikon wisata Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sebenarnya garis pantainya tidak terlalu luas. Jika Anda berencana melewati daerah Pemalang setelah Lebaran dan berniat mampir ke pantai ini, maka bersiaplah untuk terkejut. Pada saat Lebaran, pantai ini akan sangat penuh dengan pengunjung. Begitu padat oleh warga setempat maupun wisatawan. Laut Jawa nan lepas menjadi panorama utamanya.

Pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit maupun matahari terbenam di pantai ini. Warung-warung ikan bakar juga semakin memanjakan pengunjung. Objek wisata ini sangat cocok untuk keluarga karena ada waterpark yang memiliki aneka wahana permainan untuk anak-anak.

Sayang sekali, saat Kompas.com mampir ke pantai itu, beberapa lokasi sangat kotor. Pantai ini mengalami masalah klise yang biasa dihadapi pantai lainnya di Indonesia. Masalah itu apalagi kalau bukan sampah. Sampah menjadi perusak pemandangan. Apalagi di kala padat pengunjung.

Solihin, salah satu pemancing di kawasan pantai ini pun menyesalkan pantai yang begitu kotor. "Jadinya pengunjung yang datang bisa berkurang," katanya.

Di Pemalang juga terkenal akan kegemaran warganya naik sepeda. Oleh karena itu jangan lupa mampir ke pasar sepeda Pemalang. Jaraknya cukup dekat dengan Pantai Widuri. Pasar sepeda Pemalang menjadi agenda wajib bila Anda adalah penggemar sepeda onthel.

http://travel.kompas.com/read/2011/07/18/1747270/Pantai.Widuri.Ikon.Wisata.Pemalang

No comments:

Post a Comment